Saturday, May 10, 2014

Apa Pemilik Mobil LCGC Mau Pakai Premium?

Apa Pemilik Mobil LCGC Mau Pakai Premium?Jakarta - Pemerintah terus berupaya untuk bisa menekan penggunaan bahan bakar minyak bersubsidi premium di tanah air, terutama oleh pemilik mobil Low Cost and Green Car (LCGC).

Lalu bagaimana pendapat Suzuki sebagai produsen yang juga melahirkan kendaraan LCGC Karimun Wagon R?

"Sebenarnya sangat simple, kita dari pabrikan sih siap. Karena dari awal produksi kita memang telah mempersiapkan demikian (menggunakan BBM non subsidi-Red)," kata Head of 4W Brand Development PT SIS, Makmur, di Jakarta, Sabtu (10/5/2014).

Namun dirinya mempertanyakan bagaimana dengan kesiapan masyarakat, menghadapi kebijakan terbaru dari pemerintah kali ini.

"Intinya kita akan ikut peraturan pemerintah. Kita juga bisa mengubah tempat pengisian BBM-nya lebih kecil, tapi bagaimana dengan masyarakat? Apakah sudah siap?" kata Makmur.

Dalam pemberitaan detikOto sebelumnya, salah seorang pengguna mobil LCGC mengatakan lebih baik bahan bakar premium dihilangkan saja. Agar seluruh kendaraan pribadi tidak menggunakan bahan bakar premium, daripada hanya satu jenis kendaraan saja yang dilarang.

"Kalau seandainya untuk mengurangi penggunaan bahan bakar, mendingan semuanya tidak usah pakai premium (seluruh kendaraan-Red)," ujar Ane, pemilik Daihatsu Ayla.




0 comments:

Post a Comment