Tuesday, June 24, 2014

Cerita Pemilik Strada Triton yang Mobilnya Salah Isi BBM

Cerita Pemilik Strada Triton yang Mobilnya Salah Isi BBMManado - Teknologi mesin diesel Mitsubishi Strada Triton telah berkembang sehingga menciptakan mesin diesel yang halus hampir tanpa suara. Saking halusnya mesin diesel Mitsubishi itu, pernah ada petugas SPBU yang keliru mengisi BBM, harusnya solar malah diisi bensin! Haduh...

Ya, kejadian ini dialami Hong Sumbala (47). Mitsubishi Strada Triton generasi pertama miliknya harus kuras tangki lantaran petugas di SPBU salah mengisi BBM mobil pikapnya.

"Ada kejadian lucu. Saking halusnya mesin diesel, petugas SPBU salah masuki bahan bakar minyak. Dia masukin bensin. Itu karena mesin diesel (Strada Triton) tidak terdengar, mesin diesel kan biasanya kasar," ungkap Hong ketika ditemui di sela-sela acara "Strada Triton Gathering" di Hotel Grand Kawanua Novotel, Manado, Sulawesi Utara.

Hong yang merasa aneh dengan kejadian itu menuturkan setelah kejadian itu tangki BBM Strada Triton miliknya langsung dikuras meski mobil sempat berjalan sejauh 20 km. Dia pun tidak menyalahkan sopir pribadinya atas kejadian lucu itu.

"Saya tidak salahkan driver-nya. Tahu kejadian waktu itu pas driver saya tagih nota BBM. Pas baca nota saya lihat ternyata bahan bakar bensin yang masuk, dan langsung kuras tangki," ucap Hong.

Pemilik tinggi badan 160 cm itu salah satu konsumen setia Mitsubishi. Terhitung sejak 2005, Hong sudah nyaman dengan Mitsubishi Strada. Ketiga pikap miliknya sekarang digunakan di lokasi pertambangan di Sulawesi Utara. Dia menambahkan Mitsubishi Strada hingga bandel dan mumpuni di medan berat.

"Rata-rata mainnya di trek becek. Perawatan, jujur kalau untuk mesin diesel Mitsubishi megang. Kalau mobil solar, saya pribadi senang Mitsubishi karena nyaman, harga jual kembali cukup tinggi. Pernah pakai merek lain, tapi untuk diesel ya Mitsubishi," tutup Hong.


0 comments:

Post a Comment