Tuesday, June 24, 2014

Tiap Bulan Viar Jual 4.000 Motor

Tiap Bulan Viar Jual 4.000 MotorJakarta - Produsen motor lokal, Viar ternyata memiliki penjualan yang cukup tinggi. Tiap bulan, ada sekitar 4.000 unit motor Viar yang terjual di Indonesia.

Deputy Director Marketing PT. Triangle Motorindo, prinsipal Viar Motor Indonesia Akhmad Zafitra Dalie mengatakan kalau Viar memiliki pabrik cukup besar di Semarang, Jawa Tengah. Di sana, pabrik Viar menempati lahan hingga 11 hektar.

Dia juga menjelaskan kalau Viar saat ini mematok standar service yang tinggi, dimana memberikan service gratis berkala dari periodik 3 bulan bahkan sampai seumur kendaraan (sesuai program). Mesin pun di garansi selama 3 tahun, baik dari suku cadang mesin yang terkecil bahkan sampai mesin secara keseluruhan.

Kesiapan dealer sebagai titik-titik service dan sparepart pun sudah diawali sejak 10 tahun lalu yang saat ini sudah mencapai lebih 500 dealer di berbagai kota di seluruh Indonesia (Jawa +200 Dealers, Sumatera +150 Dealers, Sulawesi + 100 dealer dan Kalimantan 50 dealers)

"Tiap bulan penjualan kita rata-rata 4.000 unit," ujarnya.

Dia mengatakan tingginya penjualan Viar itu disokong oleh penjualan kendaraan serba guna beroda tiga. Komposisi kendaraan roda tiga itu mencapai 60 persen dari total penjualan Viar.

"Di segmen kendaraan roda tiga kita menguasai 60 persen dari pasar roda tiga di Indonesia," lugasnya.

Viar sendiri memiliki line up yang cukup lengkap, selain memiliki kendaraan roda tiga, Viar juga memiliki varian bermodel cub (bebek), sport hingga skuter.

"Kita kan sudah 15 tahun berdiri. Kita berkomitmen untuk membuat kendaraan serba guna yang trendi dan sesuai kebutuhan masyarakat dengan harga terjangkau," tuntasnya.


0 comments:

Post a Comment