Tuesday, June 24, 2014

Skuter Bongsor Ini Made In Semarang

Skuter Bongsor Ini Made In SemarangJakarta - Perlahan namun pasti pasar skuter menjadi raja di Indonesia. Di tengah kemeriahan pasar skuter di Indonesia, skuter besar ternyata masih sedikit jumlahnya. Nah, Viar pun melihat peluang tersebut.

Bila dilihat sekilas, para raksasa Jepang masih serius menggarap pasar skuter bermesin kecil saja, sementara untuk skuter besar mereka lebih memilihnya untuk mengimpor dari negara lain. Setidaknya, hal itu dilakukan oleh Yamaha dan Suzuki.

Viar yang memiliki pabrik di Semarang pun menangkap peluang tersebut. Setelah memperkenalkan Viar V1, kini mereka mengaku tengah mempersiapkan saudaranya, Viar V2.

"Ini rencananya keluar akhir tahun ini," ujar Deputy Director Marketing PT. Triangle Motorindo, prinsipal Viar Motor Indonesia Akhmad Zafitra Dalie.

Dia lalu menjelaskan meski memiliki kapasitas mesin yang sama dengan V1, 200 cc, mesin yang digendong V2 merupakan mesin yang berbeda.

Pun begitu ketika kita melihat tampilan motor ini. Desainnya yang futuristik pasti akan langsung menggoda orang yang melihatnya.

Terlebih sejumlah fitur sudah disematkan di motor ini. Di bawah jok, ada beberapa slot yang berguna untuk memasukkan USB atau kartu memori. Ini berguna untuk mereka yang ingin mendengarkan lagu. Bila tidak, ada fitur radio pula.

Semua fitur itu kemudian berujung di dua speaker yang berada di kanan-kiri di bawah stang. Di bagian tengah-bawah stang, terdapat sejumlah tombol untuk mengatur piranti audio tersebut.

"Meski punya banyak fitur canggih, harganya cukup murah. Harga memang belum fixed, tapi kemungkinan di kisaran Rp 29 jutaan, kalau V1 kan Rp 22 jutaan," lugasnya.

Bila harga itu benar-benar terwujud, maka ini tentu akan sangat menggoda. Terlebih skuter bongsor dari merek Jepang harganya jauh di atas V2.

0 comments:

Post a Comment