Saturday, June 14, 2014

Honda Siapkan Kejutan untuk Motor Sport Tahun Ini

Honda Siapkan Kejutan untuk Motor Sport Tahun IniSurabaya - Persaingan pangsa pasar motor sport di Jawa Timur cukup sengit. Honda mengakui masih tertinggal dengan kompetitor. Namun, dalam kurun setahun terakhir ini, pangsa pasar Honda mengalami peningkatan sebesar 16,6 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

"Kalau dari data pasar di Jawa timur, pasar motor sport kita mengalami kenaikan signifikan. Sementara kompetitor mengalami penurunan 5 persen. Kondisi ini yang membuat kami semangat untuk terus mengejar ketertinggalan," ujar Presiden Direktur PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM)-distributor utama Motor Honda untuk wilayah Jatim dan NTT, Suwito M, kepada wartawan di sela acara Ekspedisi Nusantara Roadshow di pelataran parkir Giant Maspion Square Surabaya, Sabtu (14/6/2014).

Ia menerangkan pasar di Jatim saat ini masih dikuasai jenis motor bertransmisi otomatis yang kontribusinya mencapai 68,6 persen. Disusul motor sport 17,5 persen dan bebek 13,9 persen. Katanya, konsumen yang sebelumnya memilih motor bebek, kini mulai beralih ke matic dan sport.

"Kontribusi motor sport yang sebelumnya rata-rata 10-12 persen, kini terus mengalami kenaikan," tuturnya.

Dengan pertumbuhan motor sport yang terus bagus, pihaknya optimis di kelas sport Honda bisa mencapai 40 persen di Jatim. "Dengan market share 40 persen, artinya kita sudah menguasai pasar," terangnya.

Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek motor Honda di Indonesia sudah memasarkan berbagai tipe motor sport seperti CB150R Streetfire, New Megapro FI, Verza 150 PGM-FI, CBR 150 dan CBR 250.

Pada tahun ini, Honda akan memberikan kejutan dengan menampilkan produk terbarunya di kelas sport. Namun, Suwito enggan membeberkan produk andalannya itu.

"Tunggu saja. Yang jelas ada kejutan di tahun ini, yang akan menjadi senjata kami bersaing dengan kompetitor di kelas motor sport," tandasnya.




0 comments:

Post a Comment