Saturday, June 14, 2014

Septian, Penjaga Palang Pintu KA Ketiban Rezeki Honda

Septian, Penjaga Palang Pintu KA Ketiban Rezeki HondaSurabaya - Septian Wasjianto remaja 20 tahun asala Surabaya yang sehari-hari menjaga palang pintu kereta api secara sukarela di Jalan Gayungan-Ketintang ini tak menyangka ketiban (mendapatkan) rezeki dari PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM).

Ia tak menyangkan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 5 juta dari distributor utama sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Timur dan NTT, karena dinilai sebagai pejuang kehidupan yang berani memilih kehidupannya bermanfaat bagi orang lain dan masyarakat sekitar, khususnya pengendara yang biasa melintasi rel kereta api tanpa palang pintu.

"Saya nggak tahu uang ini untuk apa. Uangnya nanti saya serahkan ke orang tua saya," ujar Septian yang terlihat gugup saat menerima bantuan dari PT MPM di sela acara Ekspedisi Nusantara Roadshow, di pelataran parkir Giant Maspion Square, Jalan A Yani, Surabaya, Sabtu (14/6/2014).

PT MPM salut dengan kegigihan Septian yang bekerja sebagai penjaga perlintasan kereta api tanpa palang pintu, tanpa diminta oleh pihak PT KAI. Dan tidak pernah memaksa pengendara yang melintasi perlintasan rel kereta tersebut.

"Yang saya salut dari dia, selalu ramah dan menyapa setiap orang yang melintas, baik itu memberi uang atau tidak," kata Suhari, Corporate Communication PT MPM.

Suheri menambahkan, dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional, pihaknya mengucurkan dana bantuan dari program CSR MPM Jatim. Dan pihaknya memilih Septian sebagai salah satu penerima bantuan program CSR tersebut.

"Dia tidak mengharapkan diberi upah dari pengendara. Terkadang hanya menerima nasi bungkus atau teh dan kopi dari pengendara yang melintasnya. Dan dia selalu ramah," tandasnya.

Terkait acara Ekspedisi Nusantara Roadshow, masyarakat Surabaya dapat melakukan service gratis sepeda motor Honda CB150R StreetFire, Honda Verza 150, New Honda MegaPro FI, serta mencoba ketangguhan dan kelincahan ketiga motor sport Honda dalam area test ride yang telah disediakan di lokasi acara.

Pengunjung Ekspedisi Nusantara Roadshow juga dapat menyaksikan kehebatan aksi Honda Stunt Rider di atas motor Honda CB150R StreetFire dan beragam jenis motor sport Honda lainnya, yang aksinya mendebarkan.



0 comments:

Post a Comment