Saturday, June 14, 2014

Toyota Adu Keahlian Mekanik

Toyota Adu Keahlian MekanikBekasi - Memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen merupakan komitmen PT Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia. Salah satu bentuk pendukungnya adalah menggelar acara National Aftersales Service Skill Contest (NASSC). Skill mekanik Toyota secara nasional diadu untuk menjadi yang terbaik.

Wakil Presiden Direktur PT TAM, Suparno Djasmin, mengatakan bahwa peningkatan kualitas layanan secara berkelanjutan merupakan tanggung jawab bersama seluruh SDM Toyota di berbagai lini.

"NASSC diharapkan menjadi salah satu tools Toyota Indonesia untuk meningkatkan kualitas SDM dalam menyediakan layanan purna jual kepada para pelanggan setiannya, sekaligus memilih role mode dengan keahlian teknis terbaik," ujar Suparno dalam acara Awarding NASSC 2014 di Toyota Training Center, Cibitung, Minggu (15/6/2014).

Pria yang akrab disapa Abong ini melanjutkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk 2 kategori yakni teknisi General Repair dan Foreman.

GM Corporate Planning and Public Relation TAM, Widyawati Soedigdo menambahkan, NASSC ini sebelum ke tahap final setiap diler Toyota di seluruh Indonesia mengadakan kontek mekanik, dari pemenang diler akan diadukan ke tahap regional, dari situ masuk ke nasional dan pemenang dari nasional akan mengikuti kontes internasional di Jepang.

"Sekarang total finalisnya ada 24, 12 orang general repair dan 12 orang Foreman. Nanti masing-masing kategori akan dipilih 1 pemenang untuk mengikuti kontes internasional di Jepang," bebernya.

Dilanjutkan, dalam kontes ini para mekanik yang sudah masuk ke tahap nasional atau final harus mengikuti beberapa tes, seperti tes tulis, interview dan praktek.

"Kami ingin menanamkan kepada mekanik masalah kualitas yang terjamin dan mereka harus mengaplikasikannya kepada seluruh konsumen Toyota," pungkasnya.


0 comments:

Post a Comment