Saturday, June 14, 2014

VW Edukasi Keselamatan Berkendara Lewat Cara Unik

VW Edukasi Keselamatan Berkendara Lewat Cara UnikJakarta - Betapa pentingnya pengendara mobil tetap fokus pada ke jalan. Hal-hal yang bisa mengganggu aktivitas berkendara sebaiknya jangan dilakukan demi keselamatan pribadi dan orang lain.

Nah, edukasi berkendara yang baik bisa dilakukan di manapun termasuk memanfaatkan tempat-tempat umum seperti yang dilakukan oleh produsen mobil Volkswagen di Hong Kong ketika memanfaatkan bioskop MCL. Tujuannya adalah pengunjung bioskop yang menggunakan telepon genggam.

Di ruang tertutup berukuran besar itu, edukasi dilakukan dengan cara yang berbeda dan unik serta kreatif. Tim Volkswagen dan si pengirim pesan siap beraksi ketika semua sudah duduk di kursi bioskop. Ada beberapa kamera untuk memantau kegiatan penikmat film di dalam ruangan itu.

Di saat semua pengunjung duduk secara bersamaan, pada layar lebar muncul film pendek yaitu orang mengemudikan mobil pribadi di dalam hutan. Pandangan sengaja dibuat bak penonton mengendarai mobil sungguhan berikut deru suara knalpot.

Saat semua penonton fokus pada layar bioskop, tiba-tiba si pengirim pesan mengirim pesan ke semua telepon genggam yang ada di dalam bioskop. Serentak penonton langsung melihat telepon genggam. Penasaran dengan apa yang akan terjadi?

Video 1 menit 23 detik itu menayangkan mobil menabrak sebatang pohon dan kaca depan pecah. Pantauan kamera, para penonton terdiam sejenak saat mobil menabrak pohon besar.

Materi tentang cara-cara berlalu lintas yang disampaikan itu sangat simple. Di balik film pendek itu ada edukasi mengenai konsentrasi mengemudi jangan sampai hilang sedetik pun. Jika tidak nyawa manusia ancamannya!