Thursday, June 5, 2014

Isuzu Masih Godok Alat yang Lebih Canggih dari GPS

Isuzu Masih Godok Alat yang Lebih Canggih dari GPSFujisawa - Isuzu memiliki alat yang bisa mendeteksi kondisi mobil dan juga perilaku pengendaranya. Alat tersebut seperti GPS tapi jauh lebih canggih karena memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh GPS biasa.

Ya, alat itu bernama Mimamori. Alat pengatur armada Isuzu ini mampu mampu menginformasikan segala hal yang dilakukan oleh pengemudi di jalan dan akan ditransfer ke server Mimamori melalui jaringan selular dan Anda dapat memonitornya terus menerus.

"Sekarang sedang dalam percobaan oleh konsumen, khususnya di bidang logistik. Perlu kita godok lagi karena ada beberapa hal yang belum terselesaikan," kata Regional Manager Sumatera, West Java & Banten PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Suwito, kepada reporter detikOto, Aditya Maulana, di sela-sela acara Eco Safety Drive di Tokyo, Jepang, Kamis (4/6/2014).

Pria berkacamata itu menambahkan, alat itu nantinya akan diletakkan dengan mesin, jadi segala aktivitas sopir dan mobil akan terdeteksi oleh alat ini. Misalnya cara sopir mengemudi dan kerusakan pada mobil akan terdeteksi dengan baik.

"Rencananya kita akan tawarkan kepada konsumen. Tapi belum tahu nantinya akan seperti apa, apakah akan include ketika konsumen membeli mobil atau hanya sebagai optional. Tapi yang jelas saat ini kita masih mengembangkannya," lugasnya.

Sementara itu, Departemen Head Marketing Communication Dept PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Maman Fathurrohman, menambahkan, sampai saat ini Isuzu masih terus mempelajari berbagai kemungkinan dan juga ada beberapa hal yang harus diselesaikan terlebih dulu sebelum produk ini dijual di Indonesia.

"Kita tidak ingin mengeluarkan sesuatu itu belum selesai, jadi harus selesai semuanya baru kita akan luncurkan di Indonesia," pungkasnya.


0 comments:

Post a Comment