Thursday, June 5, 2014

Kenapa Piringan Rem Cakram Bisa Pecah?

Kenapa Piringan Rem Cakram Bisa Pecah? Jakarta - Piringan rem cakram biasanya sangat kuat, masalah yang sering ditemui mungkin adalah piringan yang tidak rata atau bengkok gara-gara suka dikunci gembok cakramnya.

Terus kenapa cakram bisa pecah di bagian tengah? Pastinya tidak akan berfungi sempurna seperti terlihat dari foto di atas yang dikirim oleh Hendrawan ini.

Kira-kira apa penyebab utamanya ya Otolovers? Nah kali ini, Suzuki 2W Service Manager, Hariadi, coba membantu detikOto menerka apa penyebab utama yang membuat 'robek' piringan cakram di sepeda motor.

"Waduh, ini harus dilihat dulu seberapa lama cakram ini bekerja. Kalau sudah baret (cakramnya), berarti sudah cukup lama (dipakainya-red)," kata Hariadi.

"Lalu kenapa bisa piringan cakram bisa robek atau pecah? Mungkin ada batu menyelip dan masuk ke lobangnya dan menganjal kaliper rem (Sehingga piringan cakram yang kalah karena masa pemakaian yang sudah lama-Red). Berarti itu sangat ekstrem sekali bisa seperti itu (kondisi jalanan-Red)," tambahnya.


0 comments:

Post a Comment