Thursday, June 5, 2014

Porsche: Macan di Indonesia Bebas Recall

Porsche: Macan di Indonesia Bebas RecallJakarta - Porsche sebelumnya mengumumkan kalau ada 2.500 Macan yang kena recall akibat potensi kerusakan pada sistem pengereman. Namun, karena Macan baru dimasukkan di Indonesia, maka segala potensi masalah ini akan diperbaiki sebelum produk sampai ke konsumen.

Porsche sebelumnya mengakui kalau mereka kini tengah menyelidiki kasus tersebut. Mobil mengalami kerusakan pada booster rem saat proses produksi di pabrik Leipzig, Jerman.

Jika kerusakan sistem pengereman itu terbukti maka Porsche akan menarik sebanyak 2.500 Macan dari pasaran. Investigasi ini salah satu bentuk tanggung jawab Porsche pada konsumen.

Namun PR Manager Porsche Indonesia Salman Farouk Al Hakim mengatakan kalau pengiriman ke konsumen baru dimulai akhir bulan ini. "Jadi, sebelum sampai ke konsumen akan kita periksa dahulu," katanya.

Masalah produksi ini merupakan masalah kedua yang menerpa Porsche setelah sebelumnya mereka harus mengganti mesin pada 911 GT3. Pemilik bahkan sempat diminta untuk berhenti menggunakan mobil karena mobil rawan mengalami kebakaran.

"Kalau memang masalah ini terbukti, kita akan perbaiki gratis," lugas General Manager Porsche Indonesia Christoph Choi.


0 comments:

Post a Comment