Tuesday, July 29, 2014

Cas Mobil Listrik Kini Makin Cepat

Cas Mobil Listrik Kini Makin CepatJakarta - Salah satu kelemahan utama dari mobil listrik yang ada sekarang adalah lamanya waktu pengisian tenaga baterai litriknya. Tapi BMW telah menemukan solusi untuk hal ini. Untuk mengisi 80 persen tenaga baterai mobil listrik i3, BMW hanya perlu waktu 30 menit saja.

Ya, waktu pengisian tenaga yang lama adalah nilai minus mobil-mobil listrik yang ada saat ini. Untuk mengisi baterainya, mobil listrik masa kini masih membutuhkan waktu berjam-jam lamanya.

Untuk itu, segala cara dilakukan BMW untuk memangkas waktu pengisian daya mobil listirk mereka. Salah satunya adalah dengan memperkenalkan stasiun pengisian listrik yang mereka namakan 'i DC Fast Chargers.'

Dengan konstruksi yang ringan dan ukuran yang tidak terlalu besar, stasiun pengisian listrik ini cukup fleksibel untuk ditempatkan di ruang sempit.

Teknologi ini mampu menyediakan semburan listrik 24 kW, untuk mengisi baterai BMW i3 yang berkapasitas 22 kWh. Untuk mengisi 80 persen tenaga mobil ini, hanya butuh waktu 30 menit saja.

Sebelumnya, untuk mengisi 80 persen tenaga dalam 30 menit butuh port berkekuatan 50 kW.

Nah, dengan waktu yang relatif singkat tersebut, BMW i3 pun dapat dengan cepat digunakan kembali ketika tenaganya sudah habis. Si pemilik bisa sambil mengisi tenaga mobil mereka sambil mereka makan siang. Ketika makan siang selesai, mobil pun bisa diajak jalan kembali.


0 comments:

Post a Comment