Tuesday, July 29, 2014

Koala Selamat Setelah 'Terdampar' di Jalan Tol

Koala Selamat Setelah Jakarta - Seekor koala berhasil selamat setelah 'bergelantungan' di bagian bawah sebuah mobil. Padahal mobil itu tengah melaju di sebuah jalan tol.

Koala itu bernama Timberwolf yang selamat setelah terus bergelantungan sejauh 88 km di bagian bawah mobil di Queensland, Australia. Si pengendara mobil beserta penumpangnya tidak tahu kalau ada koala di bagian bawah mobil mereka.

Dokter hewan Claude Lacasse dari Australia Zoo mengatakan kalau kenyataan itu adalah hal menakjubkan. Terlebih, koala itu masih dalam keadaan sangat sehat.

"Ini benar-benar menakjubkan bahwa ia hanya memiliki luka ringan dan ia selamat," kata Lacasse di Iol. "Ini adalah cerita yang benar-benar luar biasa, ia adalah koala sangat beruntung," tambahnya.

Saat ini, Timberwolf yang telah diberi pembunuh rasa sakit untuk kukunya yang robek dan sudah mulai pulih telah bisa bergelantungan di pohon di kebun binatang di utara Brisbane.

Australia Zoo yang didirikan oleh Steve "Crocodile Hunter" Irwin tersebut menjelaskan kalau rata-rata dalam sebulan mereka merawat 70 koala yang menjadi korban kecelakaan mobil atau serangan hewan peliharaan domestik.

Populasi koala di Australia sendiri terus turun. Bila di 1788 diperkirakan ada 10 juta koala yang hidup di sana, kini diyakini sedikitnya hanya 43.000 koala yang tersisa di alam bebas.


0 comments:

Post a Comment