Tuesday, July 29, 2014

McLaren F1 Langka, Harganya Rp 163 Miliar!

McLaren F1 Langka, Harganya Rp 163 Miliar!California - Produsen mobil Inggris, McLaren, dikabarkan tengah mengembangkan supercar terbaru yang berbasis dari P1, yakni P1 GTR. Namun jika Anda sudah tidak sabar dan ingin memiliki supercar McLaren lainnya yang tidak kalah fantastis, coba saja peruntungan Anda untuk mendapatkan mobil yang satu ini.

Mobil ini sangat langka, sebuah McLaren F1 dengan warna putih. Hanya satu-satunya di dunia. Harganya pun diprediksi mencapai Rp 163 miliar.

BBC Top Gear menyebutkan meski bukan mobil termahal sejagat, McLaren F1 berkelir putih ini akan menjadi salah satu mobil yang dilelang oleh Gooding & Co di Pebble Beach, California. Dan diprediksi mobil ini menjadi salah satu peserta lelang paling cakep.

Meski terhitung model lama yakni keluaran tahun 1995, F1 pastinya memiliki sejarah yang bagus. Mobil sudah dimiliki oleh 3 orang dan selama 19 tahun itu, hanya melaju sejauh 1.004 mil atau sekitar 1.600 km. Pastinya orang-orang biasa mengemudi mobilnya lebih jauh dari angka itu.

Aslinya mobil ini dimiliki oleh seorang kolektor mobil asal Jepang Shin Okamoto pada 1995. Namun Okamoto tidak terlalu sering mengendarai mobil ini selama 15 tahun, karena dia juga memiliki koleksi mobil lainnya yang tak kalah menarik seperti Ferrari F40, F50, 288 GTO, 333 SP dan F50 GT.

Okamoto kemudian mengirim mobil McLaren-nya pada 2008 untuk perawatan sebelum menjualnya kepada kolektor mobil lain di Amerika pada 2010. Kolektor mobil tadi kemudian menjual lagi kepada pemilik McLaren saat ini yang tidak disebutkan namanya.

Jadi apa yang anda dapatkan dengan Rp 163 miliar? Sebuah McLaren F1 standar dengan warna jok hitam kulit Alcantara, buku manual, buku service dan garansi, kunci cadangan, dan toolbox.

Anda juga akan mendapatkan sebuah mesin 6.1-liter V12 yang menghasilkan tenaga sampai 627 bhp pada 7.500 rpm yang disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 6 percepatan.


0 comments:

Post a Comment