Saturday, July 26, 2014

Suhu Panas Jadi Tantangan Tim Honda di Suzuka

Suhu Panas Jadi Tantangan Tim Honda di SuzukaSuzuka - Kipas, kipas, dan kipas. Sejauh mata memandang hampir semua orang tak bisa lepas dari kipas. Entah itu kipas angin yang disetel super kencang atau kipas kertas yang nyaris tak pernah berhenti bergerak.

Ya.. suhu di Suzuka, Jepang memang panas. Apalagi siang hari, suhunya bisa mencapai 35 derajat celcius. It's very hot, bahkan untuk orang yang tinggal di negara tropis.

"Ini suhu terpanas yang pernah terjadi saat balapan digelar, tahun lalu nggak sampe begini," ujar salah satu mekanik Honda Motor Racing Team.

Suhu panas ini tak cuma berpengaruh pada penonton. Untuk para pembalab, suhu panas ini juga menjadi tantangan tersendiri. Salah satunya terkait ban.

"Suhu di lintasan bisa mencapai 60 derajat celcius, ban merek apapun juga bakal cepat gundul dan itu jadi buat motor pebalap lebih mudah slip," ujar manajer tim Honda Motor Racing Team Anggono Irianto.

Salah satu strategi untuk mengurangi cepat gundul adalah teknik memacu motor. "Pebalap harus paham misalnya jangan terlalu sering mengerem," kata Anggono.


0 comments:

Post a Comment