Saturday, July 26, 2014

Mercedes Sedang Bermasalah dengan Daya Tahan Mobilnya

Mercedes Sedang Bermasalah dengan Daya Tahan MobilnyaMogyorod - F1 WO5 Hybrid memang tampil oke dan mengantarkan sukses untuk Mercedes GP sejauh ini di musim 2014. Namun belakangan mobil tersebut sedang bermasalah dengan daya tahannya.

Dari 10 seri yang sudah dihelat cuma sekali Mercedes GP gagal menguasai podium pertama saat Daniel Ricciardo jadi juara di GP Kanada. Selain Nico Rosberg menang empat kali dan Lewis Hamilton lima kali.

Saat ini Mercedes seperti sulit ditandingi bahkan oleh Red Bull Racing yang dalam empat musim terakhir mendominasi balapan. Di klasemen konstruktor pun Mercedes unggul jauh dari Red Bull, yakni 366 poin berbanding 188 poin.

Namun ada pekerjaan rumah yang harus dilakukan pabrikan asal Jerman itu mengingat dalam empat balapan terakhir, ada dua balapan di mana salah satu pebalapnya tak bisa finis, Hamilton di Kanada dan Rosberg di Inggris.

Masalah kian pelik ketika Hamilton gagal menuntaskan dua sesi kualifikasi terakhir. Sebelum mobilnya mengeluarkan api di Hongaria semalam, Hamilton mengalami masalah pada girboks di Jerman.

Alhasil persoalan daya tahan mobil ini akan jadi perhatian serius Mercedes ketika F1 memasuki jeda musim selepas balapan akhir pekan, demi melanjutkan dominasi di paruh kedua musim yang dimulai 24 Agustus mendatang di Belgia.

"Jelas sangat mengecewakan ketika ada mobil yang rusak. Saya mengalaminya di dua balapan lalu di Silverstone," ujar Rosberg seperti dikutip Autosport.

"Ini sulit dan sesuatu yang Anda tidak bisa kontrol. Jelas ini merugikan tim dan bukan hal yang bagus. Kami harus segera memperbaikinya," lanjutnya.


0 comments:

Post a Comment