Sunday, August 24, 2014

Gagal Pole, Hamilton Salahkan Rem

Gagal Pole, Hamilton Salahkan RemSpa - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton gagal meraih pole di GP Belgia setelah dikalahkan rekan setimnya, Nico Rosberg. Atas hasil itu, Hamilton mengaku terkendala masalah rem.

Rosberg meraih pole position yang keepat secara beruntun, atau yang keenam di musim ini, dalam sesi kualifikasi pada Sabtu (23/8). Di Sirkuit Spa yang basah, pebalap Jerman tersebut mencatatkan waktu 2 menit 5,591 detik, lebih cepat 0,228 detik dari Hamilton di belakangnya.

Pada sesi itu, Hamilton mengungkapkan bahwa dirinya tidak dapat memaksimalkan mobilnya. Pasalnya, rem tidak berfungsi dengan baik.

"Ini adalah sirkuit di mana Anda harus percaya diri dengan rem," ungkap Hamilton yang dikutip Autosport. "Anda bisa melihat di Q3 ketika aku melaju lurus rem kirinya tidak bekerja, aku tidak tahu mengapa."

"Remnya tidak berfungsi dengan baik. Sulit untuk kembali seperti semula, Anda harus menempatkan remnya ke depan. Tidak mudah untuk membetulkannya."

Kendati gagal pole, toh Hamilton tidak merasa kecewa. Justru posisi ini menurut dia akan memberikan kesempatan besar untuk memimpin di awal balapan.

"Aku tidak kecewa hari ini," sambung eks pebalap McLaren itu. "Jika Anda melihat balapan yang sudah-sudah posisi dua adalah tempat terbaik untuk start di sini. Tahun lalu aku start terdepan tapi malah disalip oleh (Sebastian Vettel)."

"Aku pikir itu akan memberikan Anda peluang terbaik di start -- jadi aku senang bisa di sana."


0 comments:

Post a Comment