Friday, August 22, 2014

Triumph Klaim Mesinnya Tak Panas di Paha

Triumph Klaim Mesinnya Tak Panas di PahaJakarta - Anda pasti sudah tahu, bahwa mesin bongsor moge kerap mengeluarkan panas yang luar biasa dan akan menempel pada pangkal paha. Triumph mengklaim, setiap pengendara tidak akan kepanasan saat mengendarainya.

Wah apa alasannya ya? Rupanya struktur mesin yang berbeda dengan moge lainnya menjadi rahasia utama, mengapa mesin Triumph lebih dingin.

"Kita bicara secara kelesuruhan Triumph, mesin kami lebih dingin dibandingkan dengan pabrikan lainnya. Seperti pada mesin 2 silinder kami, Triumph mempararelnya dengan posisinya transverse aircooling," ujar After sales and technical manager PT Triumph Motorcycles Indonesia, Yudi Yulianto, di Jakarta.

"Sehingga pendinginannya lebih besar, mesin pararel twin kami juga akan terkena angin secara menyeluruh (saat berkendara). Berbeda dengan mesin V-Twin, kalau V-Twin itu hanya bagian depan saja yang terkena angin sebagai bantuan pendingin," tambahnya.

Dirinya juga memastikan pengujian spare part hingga 10 kali yang dilakukan Triumph, juga menjadi poin utama mengapa mesin Triumoh lebih dingin dibandingkan dengan mesin Moge lainnya.

"Dan ini poinnya mengapa kami melakukan pengujian spare part hingga 10 kali. Ini akan berfungsi untuk pembakaran dan gesekan yang lebih sempurna. Sehingga kami bisa mengurangi gesekan yang bisa menimbulkan panas," katanya.

Sedangkan mesin 3 silinder Triumph, juga disinyalir bakal lebih tangguh dan lebih dingin.

"Triumph memberikan sesuatu yang maksimal, seperti pada Triumph Daytona. Dengan Sequential Multipoint Fuel Injection, 1 silinder Daytona memiliki 2 injeksi. Sehingga selain akan lebih powerfull Daytona akan lebih dingin," tambahnya.


0 comments:

Post a Comment