Sunday, November 9, 2014

Mantan Bos Ferrari Berlabuh di Maskapai Penerbangan

Mantan Bos Ferrari Berlabuh di Maskapai PenerbanganMilan - Teka-teki tentang langkah Luca Cordero setelah mundur dari Ferrari terjawab sudah.Pria kelahiran Bologna, Italia, 31 August 1947, itu ternyata memilih menjadi CEO maskapai penerbangan Alitalia.

Seperti dikutip Reuters, Senin (10/11/2014) sumber yang yang mengetahui persis langkah Cordero mengatakan, pria yang juga sempat menjadi bos Fiat itu berpasangan dengan James Hogan. Sebelumnya, Hogan adalah CEO Etihad Airways.

"Keduanya akan berpasangan ketika maskapai penerbangan Italia itu (Alitalia) resmi berkerja sama dengan maskapai penerbangan yang berbasis di Abu Dhabi (Etihad) itu," tutur sumber tersebut.

Etihad menyiapkan dana sekitar 1,76 miliar euro atau sekitar Rp269,3 triliun untuk membeli saham Alitalia guna menyelamatkan maskapai itu. Maklum perusahaan penerbangan Italia itu kini di ambang kebangkrutan.

"Kemarin, jajaran direksi lama Alitalia mengajukan Montezemolo (Cordero) dan Hogan sebagai nominator pemimpin baru perusahaan," ujar salah satu sumber.

Namun, baik Alitalia maupun Etihad tidak memberikan tanggapan saat dikonfirmasi. Maklum, pengajuan pimpinan perusahaan maskapai penerbangan Eropa tidaklah mudah, terutama jika dikuasai oleh penerbangan dari luar Eropa. Uni Eropa melarang hal itu.


0 comments:

Post a Comment