Sunday, November 9, 2014

Tengah Berjuang di India, Toyota Minta Bantuan Daihatsu

Tengah Berjuang di India, Toyota Minta Bantuan DaihatsuNew Delhi - Selama ini pasar otomotif India didominasi oleh mobil-mobil kompak yang kini dikuasai oleh produsen mobil Maruti Suzuki. Produsen mobil terbesar di dunia, Toyota pun ingin masuk ke pasar tersebut.

Dilansir laman Reuters, Senin (10/11/2014) untuk masuk ke pasar otomotif India, Toyota pun meminta bantuan kepada Daihatsu yang merupakan salah satu anak perusahaannya untuk menggarap mobil kompak.

Kerja sama antara Toyota dan Daihatsu yang 51 persen sahamnya dikuasai TMC sudah terbukti sukses di Indonesia, yang merupakan pasar terbesar di di Asia Tenggara.

Toyota Executive Vice President Yasumori Ihara meminta untuk manajemen Daihatsu awal tahun ini untuk membantu membuat mobil kompak dengan biaya terjangkau di India.

"Toyota sedang berjuang di India. Faktor utamanya karena menggunakan komponen yang relatif mahal, berkualitas tinggi untuk mobilnya di sana dan sulit menggunakan pasokan yang tersedia dari pemasok lokal," tutur salah seorang eksekutif senior di Daihatsu.




0 comments:

Post a Comment