Sunday, November 9, 2014

Pengganti Lancer Hasil Kolaborasi Mitsubishi dengan Renault-Nissan

Pengganti Lancer Hasil Kolaborasi Mitsubishi dengan Renault-NissanTokyo - Kolaborasi antara Mitsubishi dengan aliansi Renault-Nissan yang mulai terjalin sejak November 2013 lalu, kini sudah mendapatkan titik terang. Hasil kolaborasi 3 pabrikan itu akan menghasilkan sedan kompak yang disiapkan sebagai pengganti Mitsubishi Lancer.

Dilansir Worldcarfans dari laman Europeautonews, Senin (10/11/2014) tapi pengganti Mitsubishi Lancer itu masih belum bisa dipastikan apakah akan menggunakan platform dari Renault atau Nissan.

Sama halnya dengan tempat perakitan, apakah akan diproduksi di pabrik Mitsubishi, Renault atau Nissan masih belum bisa diputuskan.

Hanya saja, Mitsubishi sedikit memberikan informasi yang cukup penting. Pengganti Lancer ini akan menjadi model global. Artinya model ini akan dijual ke seluruh pasar di dunia tapi setelah pasar Eropa diluncurkan.

Tak hanya itu, kolaborasi ini juga akan melahirkan sedan mid-size Mitsubsihi yang akan mengambil basis dari Renault Latitude (Samsung SM5) yang sudah dijual di pasar Amerika Serikat (AS) dan Kanda. Model ini rencananya akan diproduksi di pabrik Renault yang berada di Busan, Korea Selatan.

CEO Mitsubishi Osamu Masuko menjelaskan, sedan menegah terbaru dari Mitsubishi ini akan mulai dijual 2 atau 3 tahun lagi. Hanya saja, nama dan negara mana saja yang akan menjadi tujuan pemasaran masih belum bisa diungkapkan.


0 comments:

Post a Comment