Saturday, November 29, 2014

'Orang Luar Saja Bisa Modif, Masak Kita Tidak'

Jakarta - Bicara soal modifikasi, modifikator di Amerika Serikat (AS) sudah tidak bisa diragukan lagi kemampuannya. Para modifikator itu pun banyak yang mengeluarkan ide-ide baru dan inovatif.

Tak hanya mereka yang bisa melakukan modofikasi, orang Indonesia juga cukup mahir dalam memodifikasi kendaraan baik itu roda 2 atau roda 4.

Salah satunya adalah bengkel modifikasi yang bermarkas di Jatibening, Bekasi, Jawa Barat, Akasia Motor. Mereka mulai memainkan modifikasi ala America Hot Road. Modifikasi itu pun mulai diterapkan di pikap Ford F-1 buatan tahun 1948 ini.

"Inspirasi dari internat luar (negeri). Lihat-lihat mobil American Hot Road. Masak kita enggak bisa," kata salah satu owner Akasia Motor yang juga perombak Ford F-1, Roni Akasia kepada detikOto di Ancol, Jakarta, Sabtu (29/11/2014).

Menurut Roni, pihaknya telah memadukan gaya modifikasi hot road yang kini tengah digandrungi para modifikator. Selain memadukan desainnya, fungsi dari sebuah mobil pun tidak dikesampingkan.

"Kita lihat Mustang. Kenapa enggak kita coba, mobil tua enak buat jalan dan dilihat juga enak," ujar roni.

Roni melanjutkan, meski berbodi ceper, mobil hasil modifikasinya ini masih bisa dioperasikan di jalan. Padahal, kebanyakan mobil ceper akan sulit dijalankan.

"Kadang-kadang kalau mobil pendek kan susah dijalanin," lanjut Roni.



(rgr/ady)

0 comments:

Post a Comment