Wednesday, November 19, 2014

Sedan Belum Jadi Prioritas Mitsubishi

Sedan Belum Jadi Prioritas MitsubishiJakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors atau KTB belum memiliki rencana meluncurkan varian sedan untuk melengkapi varian kendaraan penumpang. KTB masih fokus menggarap pasar MPV dan SUV.

"Kami belum memiliki rencana untuk kembali menggarap pasar sedan. Konsentrasi masih di Pajero Sport, Outlander, Delica, dan city car Mirage," papar Passenger Car and Light Commercial Vehicle Mitsubishi Motors Corporation Marketing Department Head PT KTB, Imam Choiru Cahya, Rabu (19/11/2014).

Konsentrasi ke pasar MPV dikarenakan segmen ini memiliki pangsa pasar terbesar. Selain itu minat masyarakat terhadap model itu juga tinggi dikarenakan faktor budaya atau kebiasaan saat bepergian maupun kondisi jalan.

"Sehingga pertumbuhannya juga signifikan. Karena itulah, kami lebih fokus ke pasar ini," kata Imam.

Salah satu wujud konsentrasi yang tinggi dari Mitsubishi menggarap pasar ini adalah investasi senilai US 600 juta dolar untuk memproduksi small MPV di Bekasi, Jawa Barat. Pabrik yang akan memproduksi 80 ribu unit mobil itu mulai beroperasi 2017.

"Sekitar 60 ribu unit produk itu dipasarkan di Tanah Air. Sisanya diekspor. Kenapa untuk pasar lokal lebih banyak, ya karena potensinya besar," paparnya.

Dan untuk saat ini model yang tengah digenjot penjualannya adalah Mitsubishi Delica. Model lain yang digenjot penjualannya adalah SUV Pajero Sport dan SUV Kompak Mitsubishi Outlander. Meski tak sebesar pertumbuhan pasar MPV perkembangan pasar SUV cukup mejanjikan.

"Dan tidak ketinggalan, kami juga terus mem-push city car Mitsubishi Mirage. Penjualannya terus tumbuh," papar Imam.

Sementara, model sedan besutan Mitsubishi yang terakhir diluncurkan adalah Lancer. Namun sejak bulan Maret 2013 lalu, tidak ada lagi Lancer yang dikirim ke diler. Total ada 13 Lancer yang dikirim Mitsubishi tahun 2013 lalu.


0 comments:

Post a Comment