Wednesday, November 19, 2014

Yamaha: BBM Naik, Tenang Ada Blue Core

Yamaha: BBM Naik, Tenang Ada Blue CoreJakarta - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi memberikan efek domino ke para produsen otomotif. Yamaha pun mengakui akan mengalami penurunan penjualan akibat makin mahalnya BBM subsidi. Tapi, hadirnya motor yang berteknologi Blue Core milik Yamaha akan menjadi penyelamat.

Menurut Asisten General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, kenaikan BBM subsidi ini akan mempengaruhi penjualan Yamaha.

Memang, pada proses produksi Yamaha tidak menggunakan BBM subsidi. Tapi, pengiriman sepeda motor dari supplier ke Yamaha dan dari Yamaha ke diler akan terpengaruh.

"Pengaruhnya adalah pengirimman dari supplier ke Yamaha, dari Yamaha ke diler," ujar Masykur di Jakarta.

Masykur melanjutkan, penjualan Yamaha akan terpengaruh bahkan akan merosot 5 sampai 10 persen. Tapi menurutnya, penurunan penjualan itu tidak hanya karena kenaikan BBM. Faktor lain pun banyak yang menyebabkan penjualan Yamaha turun.

"Biasanya Desember kita turun. Januari kan musim hujan, banjir. Jadi, faktornya bukan hanya kenaikan BBM," kata Masykur.

Untuk menyiasati penurunan penjualan itu, Yamaha pun akan mengeluarkan produk baru. Akhir tahun ini Yamaha akan merilis sepeda motor yang mengusung teknologi Blue Core.

Foto Teaser Yamaha Blue Core

"Salah satu strategi, Yamaha mengeluarkan Blue Core akhir tahun. Blue Core bisa mengatasi kenaikan BBM," kata Masykur.

"Masih kami bungkus, kasih pita, untuk kado akhir tahun," lanjutnya.

0 comments:

Post a Comment