Tuesday, December 23, 2014

Motor Pertama Hasil Kolaborasi MV Agusta dengan AMG

Motor Pertama Hasil Kolaborasi MV Agusta dengan AMGStuttgart - Mercedes-AMG sudah berhasil membeli 25 persen saham MV Agusta. Setelah akuisisi itu terjalin, imajinasi dan kreativitas kedua pabrikan itu pun semakin liar.

AMG dan MV Agusta pun telah berhasil membuat motor konsep yang cukup luar biasa dimana motor tersebut disebut dengan nama New MV Agusta AMG Concept yang diambil berdasarkan GT Yellow Edition.

Lihat saja sketsa motor pertama hasil kolaborasi MV Agusta dengan AMG yang begitu futuristik dan sangar. Motor itu hanya didominasi oleh 2 warna, yakni kuning dan hitam.

Diantara semua bentuknya, yang patut diperhatikan adalah knalpot yang terdiri dari 4 lubang. Hal ini semakin memperuat kalau motor ini akan dibekali mesin F4 R, tapi sedikit kurang masuk diakan jika motor ini memiliki mesin 3 silinder, karena lubang knalpotnya ada 4.

Karena mengambil basis dari GT Yellow Edition, beberapa lekukan desainnya juga diaplikasikan di motor ini. Seperti 2 ventilasi di fairing yang jelas diambil dari AMG Yellow.

Orang dibalik layar yang mendesain motor ini tak lain adalah desainer asal Italia, Daniele Pelligta. Ia membuat motor ini sebagai motor sport-adventur yang kini tengah diganderungi di pasaran.

Motor ini terlihat lebih sederhana, tapi bisa diharapkan hasil akhir dari rancangan Pelligara ini akan terlihat sangat sporty ketika sudah diproduksi dan bersaksi di jalanan.

Belum dijelaskan juga motor pertama kolaborasi MV Agusta dengan AMG ini akan dipamerkan dan diproduksi masal.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment