Tuesday, December 23, 2014

Pasar Lesu, Suzuki Masih Bisa Raup Hasil Positif

Pasar Lesu, Suzuki Masih Bisa Raup Hasil PositifJakarta - Persaingan dunia otomotif khususnya roda empat semakin ketat di tahun 2014 ini. Meski begitu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ternyata bisa mencatatkan hasil positif dari Januari hingga November 2014.

Menurut 4W Sales, Marketing & DND Director PT SIS, Davy J Tuilan, untuk bertahan di tengah gempuran persaingan, Suzuki fokus meningkatkan kualitas layanan kepada calon konsumen maupun konsumen Suzuki.

Untuk itu, PT SIS menggagas program menarik, mulai dari peluncuran produk baru sampai layanan purna jual (after sales).

Dengan cara itu, PT SIS mencatat peningkatan penjualan secara retail sepanjang Januari hingga November 2014. Produsen otomotif berlogo 'S' ini mencatat penjualan sebanyak 145.356 unit hinggga November.

Angka tersebut naik dibandingkan periode yang sama pada tahun 2013 dengan penjualan sebesar 142.448 unit. Catatan penjualan tersebut membuat PT SIS menguasai pangsa pasar sebesar 13,3%, naik dibandingkan tahun lalu yang hanya sebesar 13%.

"Dalam situasi pasar jualan mobil itu susah. Tapi market share kita masih bisa naik 0,3 persen. Desember kita belum tahu. Karena kan belum berakhir," ujar Davy di sela acara "Suzuki Year End Media Gathering 2014" di Jakarta, Selasa (23/12/2014).




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment