Tuesday, December 23, 2014

Xiaomi Dikabarkan Bikin Mobil Mungil Seharga Rp 80 Jutaan

Xiaomi Dikabarkan Bikin Mobil Mungil Seharga Rp 80 JutaanBeijing - Industri otomotif secara global sedang tumbuh pesat di Tiongkok. Banyak produsen mobil yang berinvestasi di negara itu. Hal itu juga mendorong salah satu vendor smartphone asal Tiongkok, Xiaomi, yang berencana untuk membuat mobil mungil.

Dilansir laman IB Times, Selasa (23/12/2014) Xiaomi dikabarkan sedang mengembangkan mobil kecil yang sudah diberinama Mistla. Mobil mungil yang setara Renault Twingo, Toyota Aygo dan Fiat 500 ini bakal dibanderol 39.999 yuan atau setara dengan Rp 80,2 jutaan.

Untuk memproduksi mobil mungilnya ini, Xiaomi menggandeng produsen mobil asal Tiongkok BYD Auto.

Menariknya lagi, mobil mini ini akan memiliki sistem hiburan besutan Xiaomi. Tentu saja sistem aplikasi Android besutan Xiaomi seperti MIUI.

Kabar yang beredar di situs-situs Tiongkok banyak yang menyebutkan Xiaomi akan bekerjasama dengan produsen mobil listrik Tesla untuk membuat mobil barunya.

Rumor ini diperkuat setelah pendiri Xiaomi Lei Jun bertemu dengan bos Tesla Elon Musk di Global Mobile Internet Conference tahun 2013 lalu. Bukti kedua yang semakin memperkuat adalah ditemukannya mobil Tesla di markas besar Xiaomi di Beijing.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment