Friday, January 23, 2015

BMW Dapuk Mantan Eksekutif Audi Pimpin Merek MINI

BMW Dapuk Mantan Eksekutif Audi Pimpin Merek MINIMunich - Produsen mobil mewah BMW mengangkat mantan eksekutif Audi, Sebastian Mackensen, sebagai kepala merek MINI. Tahun ini BMW memang berupaya keras untuk mendongkrak penjualan MINI setelah tahun lalu hanya naik tipis.

Seperti dilansir Automotivenews, Jumat (23/1/2015) penjualan MINI di pasar global sepanjang 2014 lalu hanya sebanyak 302.183 unit. Jumlah itu naik tak lebih dari 1 persen.

BMW memang tengah mati-matian untuk mengatrol keuntungan jangka panjang MINI. Manajemen merek mobil kecil mewah yang dibuat di Inggris itu akan menghentikan penjualan tiga varian MINI yang dianggap lambat.

Ketiganya adalah MINI coupe, roadster, serta Paceman. Selanjutnya MINI akan berkonsentrasi kepada penjualan model hatchback tiga dan lima pintu.

Adapun Mackensen akan menggantikan John Goller, yang mengepalai merek MINI sejak 2013 lalu. Sementara Goller akan dioper ke Tiongkok untuk mengepapalai penjualan dan pemasaran BMW Brilliance, perusahaan patungan BMW dan perusahaan lokal.

Sebelumnya, Goller sempat berkiprah di bidang itu di Negeri Tirai Bambu tersebut. Itu dilakoninya sebelum ditarik ke Eropa untuk mengepalai MINI.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment