Thursday, January 29, 2015

Jualan Porsche di Indonesia Salah Satu yang Terbaik di Asia Pasifik

Jualan Porsche di Indonesia Salah Satu yang Terbaik di Asia Pasifik Jakarta - Persaingan mobil premium di Indonesia memang sangat ketat. Berbagai merek dari seluruh dunia hadir dengan model unggulannya. Tapi, dengan kondisi persaingan yang begitu ketat, Porsche justru menilai pasar Indonesia memberikan hasil yang positif.

Bahkan, menurut PR Manager Porsche Asia Pasifik Calista Tambajong, Indonesia menjadi salah satu pasar terbaik di wilayah Asia Pasifik.

"Indonesia masuk ke lima besar di wilayah Asia Pasifik. Di wilayah ini akan terus berkembang," ungkap Calista di Jakarta, Kamis (29/1/2015).

Peringkat pertama penjualan Porsche terbaik masih diduduki Taiwan. Negara itu berhasil menjual 3.352 unit Porsche selama tahun 2014. Porsi Taiwan menyumbang 68 persen dari total penjualan Porsche di wilayah Asia Pasifik.

Total penjualan dari Malaysia dan Singapura naik 35% menjadi 771 unit. Pasar yang tak kalah penting dalam wilayah ini mencakup di dalamnya Thailand, Filipina, dan Vietnam menunjukan kenaikan 27%.

Sedangkan total penjualan dari Indonesia, Brunei, French Polynesia, New Caledonia dan Sri Lanka menyumbang 330 unit dimana angka tersebut memiliki kenaikan 10% dibandingkan tahun lalu.

Menurut Calista, dengan demikian di wilayah Asia Pasifik yang membawahi 13 negara, Porsche sudah menjual 4.846 unit mobil Porsche selama 2014. Angka itu menunjukkan tren kenaikan sebesar 53 persen dibandingkan tahun 2013.

Dengan merilis beberapa amunisi terbaru, Calista percaya bahwa pasar di 2015 akan terus berkembang. Dengan cara itu, kata Calista, pihaknya akan terus membangun brand Porsche di wilayah Asi.

"Apalagi kita tahun lalu sudah memasukkan Macan. Dengan adanya Cayenne baru, Macan, Panamera kita juga melakukan banyak branding untuk negara Asia yang mungkin masih sedikit edukasi. Dengan adanya Cayenne kita naikin brand Porsche. Pasti Indonesia akan naik lagi," ujarnya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment