Thursday, January 29, 2015

Porsche Belum Berniat Boyong Mobil Hybrid ke Indonesia

Porsche Belum Berniat Boyong Mobil Hybrid ke IndonesiaJakarta - Fasilitas untuk mobil ramah lingkungan sepertinya menjadi masalah pelik yang hadir di Indonesia. Mulai dari fasilitas pengisian bahan bakar gas, pengisian baterai masih menjadi kendala untuk memperkenalkan mobil gas, hybrid maupun mobil listrik.

Hal itu pun dirasakan pula oleh Porsche yang belum berniat untuk memboyong Porsche berteknologi hybrid seperti Panamera, Cayenne dan 918 Spyder.

"Banyak pertimbangan. Kami harus melihat immobility dari negara tersebut. Kita harus melihat kesiapannya bagaimana," kata Calista Tambajong, Public Relation of Manager Porsche Asia Pasifik di Jakarta, Kamis (29/1/2015).

Fasilitas pendukung untuk model Porsche hybrid pun harus dipersiapkan Porsche di Indonesia. Sebab, hal itu menjadi tanggung jawab Porsche juga terhadap konsumen yang membeli mobil itu.

Managing Director PT Eurokars Artha Utama selaku agen pemegang merek Porsche di Indonesia, Christoph Choi menyatakan, pihaknya belum berencana menghadirkan Cayanne versi hybrid di tanah air. Soalnya, infrastruktur pendukung teknologi itu masih dirasa belum siap.

"Porsche merupakan pabrikan pertama yang serius dalam pengembangan teknologi hybrid. Porsche menghadirkan 3 varian hybrid, Spyder, Panamera dan Cayanne. Soal insfrasturktur kami belum, jadi kami belum menghadirkan varian hybrid di Indone





(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment