Monday, February 16, 2015

Mesin Menyala Nonstop 30 Hari, Komponen Yamaha Mio M3 Masih Oke

Mesin Menyala Nonstop 30 Hari, Komponen Yamaha Mio M3 Masih OkeJakarta - Yamaha menuntaskan uji ketangguhan mesin Mio M3 di Universitas Pancasila Jakarta Selatan. Tepat pukul 15.53 WIB, mesin motor dimatikan setelah menyala nonstop selama 30 hari.

Pantauan detikOto saat mesin dimatikan tepat 15.53 WIB, semua part yang dibongkar terlihat masih bagus tanpa cacat sedikit pun.

Menurut Supervisor Area Service Development DDS Tanto Hari Dewo uji kehandalan mesin ini sudah sering dilakukan Yamaha.

"Waktu itu GT 125 kita uji di PRJ selama 30 hari, dan sekarang pesan ini ingin kami sampaikan di kampus-kampus, agar mahasiswa mengetahui ketangguhan mesin Yamaha. Dan mesin Mio M3 sudah menempuh jarak 36.000 km ini luar biasa, atau mencapai 720 jam nonstop ini sangat fantastis," kata Tanto.

"Dan bicara konsumsi bahan bakar pengujian mencapai 82,2 km / liter. Selain di Universitas Pancasila kami juga tengah melakukan pengujian di Universitas Pakuan Bogor, minggu depan baru akan berakhir," tambahnya.

Lalu apa saja yang diganti selama pengujian Yamaha?

"Kami hanya melakukan penggantian ban dan filter udara. Ban kami ganti karena sudah haus, sedangkan filter udara kami ganti karena memang harus diganti 15.000 km. Dan saat diganti itu masih bersih sekali. Selain itu kami memberikan Carbon Cleaner per 3.000 km, " kata Service Advisor Peter, saat membongkar mesin yang diuji.


0 comments:

Post a Comment