Monday, February 16, 2015

Pertamina: Oli yang Dijual di Luar dan di Dalam Negeri Sama

Pertamina: Oli yang Dijual di Luar dan di Dalam Negeri SamaLevi - Masyarakat Indonesia banyak yang beranggapan kalau oli atau pelumas dari Pertamina Lubricants yang dijual di luar dan di dalam negeri miliki kualitas berbeda. Untuk yang diekspor memiliki kualitas internasional dan untuk yang dijual di Indonesia memiliki kualitas standar.

Hal itu dibantah oleh Passenger Car Manager Retail Marekting PT Pertamina Lubricants Eko Ricky Susanto. Ia membeberkan kepada reporter detikOto, Aditya Maulana yang ikut dalam acara Fastron Winter Driving Experience 2015 di Levi, Finlandia.

Menurut Eko, Pertamina Lubricants sama sekali tidak membedakan kualitas oli atau pelumasnya baik itu yang dijual untuk pasar domestik maupun pasar ekspor.

"Pelumas yang dijual di luar dengan di Indonesia itu sama," tegas Eko.

Pria ramah ini menambahkan, SNI (Standar Nasional Indonesia) itu mengacunya kepada standar internasional untuk lubricants. Jadi pelumas Pertamina yang dijual di luar negeri dan di Indonesis itu sama secara kualitas.

"Ngapain kita beda-bedakan, tidak ada kerjaan banget. Jadi secara kualitas ekspor dan untuk pasar lokal tetap sama. Jangan khawatir," tuntasnya.


(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment