Thursday, March 5, 2015

Aston Martin Mulai Fokus Bidik Konsumen Wanita

Aston Martin Mulai Fokus Bidik Konsumen WanitaJenewa - Produsen mobil sport mewah asal Inggris, Aston Martin, akan membidik segmen pasar wanita dan orang muda melalui mobil sport dan SUC kecil. Langkah ini bertujuan iuntuk menggenjot penjualan yang tengah menurun.

Seperti dilansir BBC News, Rabu (4/3/2015), Chief Executive Officer Aston martin, Andy Palmer, saat konferensi pers di sela pembukaan Geneva Motor Show 2015 mengatakan, pihaknya ingin membuat model yang relevan dengan segmen baru itu. “Merek harus relevan (dengan segmen pasar),” ucapnya.

Penjualan Aston Martin memang tengah melorot dari 7.300 unit menjadi sekitar 4.000 unit dalam satu dekade. "Aston Martin harus lepas dari ketergantungan pada portofolio (produk) yang sempit dan satu jenis (segmen) konsumen," ucap Palmer.

Aston Martin memang identik dengan mobil tunggangan tokoh film agen rahsia Inggris James Bond. Hanya, tunggangan ini diminati oleh para penggemar mobil sport pria berusia dewasa.

Kini, Palmer yang mantan eksekutif di Nissan dan direkrut Aston Martin setahun yang lalu, berusaha membuat strategi baru untuk mengembalikan penjualan mencapai 7.000 unit lebih. Salah satunya dengan membuat produk yang cocok bagi segmen baru, yakni perempuan dan orang muda.

“Produk harus relevan dengan pelanggan yang sebelumnya tidak pernah dianggap akan membeli Aston Martin,” kata dia.

Salah satu produk yang bakal dibuat adalah mobil listrik berpenggerak empat roda, yang konsepnya tengah dipamerkan di Geneva Motor Show 2015, DBX. Mobil ini ditujukan untuk segmen wanita muda dan mapan.


0 comments:

Post a Comment