Thursday, March 5, 2015

Suzuki Kenalkan Konsep SUV Kompak 4x4

Suzuki Kenalkan Konsep SUV Kompak 4x4Jenewa - Selain menyuguhkan konsep hatchback anyar yang dinamai iK-2, Suzuki Motors juga menghadirkan konsep Sport Utility Vehicle (SUV) baru bernama iM-4. Mungkinkah mobil berpenggerak empat roda alias 4x4 itu penerus dari Sukuki Katana?

Seperti dilansir Carscoops, Kamis (5/3/2015), Suzuki menyebut tema dari desain SUV itu adalah ‘Wujud dari sebuah Inspirasi'. Perwujudan dari inspirasi itu adalah sebuah mobil offroad berpenggerak empat roda mobil yang diimbangi mesin berkinerja tinggi namun irit bahan bakar.

Suzuki mengatakan, mesin bensin 1.200 cc yang diusung SUV besutannya itu dilengkapi Dualjet yang dipadu dengan motor listrik atau starter generator berbaterai ion lithium. Padua dua sumber tenaga itu diklaim menyemburkan tenaga yang mumpuni.

Sementara, dimensi mobil ini cukup ringkas dengan panjang 3.693 milimeter. Sedangkan jarak dek dengan permukaan lintasan alis ground clearance juga cukup tinggi, terlebih mobil ini menggunakan roda berukjuran 18 inci. Profil seperti ini merupakan karakter khas mobil yang mampu melibas medan offroad.

Keunikan lain terlihat pada bentuk grillyang mirip dengan kacamta hitam seperti dan menyambung ke lampu utama LED. Suzuki nampaknya menggunakan konsep desain klasik coupe Suzuki Fronte bagian buritan.

Namun yang tak kalah menarik adalah pilar A dan B yang dibalur kelir hitam sehingga keberadaannya seolah tiada.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment