Sunday, March 15, 2015

Lebih dari 10 Tahun Mati Suri, Skuter Retro Bakal Bangkit Lagi

Lebih dari 10 Tahun Mati Suri, Skuter Retro Bakal Bangkit LagiFrankfurt - Bagi penggemar sepeda motor lawas keluaran pabrikan Eropa, mungkin ada yang mengenal Simson Schwalbe, buatan Jerman, yang waktu itu masih bernama Jerman Timur. Kini, motor yang produksinya dihentikan 2002 lalu, itu bakal dibuat lagi.

Seperti dilansir Autoevolution, adalah pabrikan bernama Govecs, yang bakal menghidupkannya lagi di Suhl, Jerman. Motor itu bakal diproduksi dalam wujud skuter listrik dan varian bermesin konvensional.

Varian konvensional itu diproduksi dalam dua tipe mesin yaitu bermesin 50 cc dan 125 cc. Tipe bermesin 50 cc disebut bakal bertenaga 2,1 hp dengan transmisi tiga dan empat tingkat percepatan. Dan kabarnya, mulai dipasarkan lagi pada paruh kedua tahun ini.

Skuter ini sangat populer di Jerman. Bahkan, sejak dibuat hingga dihentikan produksi pada 2002 lalu telah terjual 1 juta unit. Namun, akibat penghentian produksi yang konon kabarnya karena intervensi pemerintah itu, Schwalbe, tak bisa bersaing dengan skuter lain yang bergenre retro seperti Vespa, asal Italia.

Hanya, Govecs tak menyebutkan apa saja teknologi atau ubahan yang bakal ditawarkan di Schwalbe anyar itu. Begitu juga dengan harganya.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment