Sunday, March 15, 2015

Honda: Kita Ingin Menang di Semua Segmen

Honda: Kita Ingin Menang di Semua SegmenTernate - Secara market share, Honda masih unggul dari Yamaha. Meski begitu, Yamaha masih menjadi raja untuk segmen motor sport.

GM Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati menegaskan, Honda akan terus berusaha agar unggul di semua segmen, termasuk segmen motor sport.

Hal tersebut disampaikan Isti di sela-sela Jambore Nasional Republik BeAT, di Waterboom Ternate, Maluku Utar.

”Saat ini memang kita belum menang, tapi kan dilihat kenaikannya berapa. Kenaikannya ada progres, ada kenaikan," ujar Isti.

"Tunggu tanggal mainnya lah, kita nanti ada saatnya untuk menjadi pemimpin. Seperti semula kita ingin menang di semua segmen," lanjutnya.

Salah satu cara untuk menaikkan angka penjualan yaitu dengan menggandeng komunitas dari setiap jenis motor Honda sebagai brand ambassador. Menurut Isti, satu orang dari anggota komunitas bisa mengajak satu atau dua orang lain untuk juga membeli produk Honda.

"Penjualan not only dipengaruhi oleh principle saja, tapi masyarakat kita sekarang ini dipengaruhi oleh teman, media massa. Secara tidak langsung komunitas sangat berpengaruh (terhadap penjualan)," jelas Isti.

"Teman-teman ini sebagai brand ambassador, tapi berapa pengaruh kenaikannya kita belum kalkulasi. Biasanya perhitungan kami 1 orang bisa mengajak 1-2 orang lain," imbuhnya.

Honda saat ini memiliki line up motor sport seperti Honda CBR150R, CBR250R, CB150R Street Fire, Mega Pro dan Verza. Namun meski cukup banyak line up, belum sanggup untuk mengalahkan penjualan motor-motor sport Yamaha yang dikomandani oleh V-Ixion.


(rna/ddn)

0 comments:

Post a Comment