Saturday, March 28, 2015

Volvo Pamer Keunggulan Mobil Tanpa Sopir ke Tiongkok

Volvo Pamer Keunggulan Mobil Tanpa Sopir ke TiongkokBeijing - Pabrikan asal Swedia yang telah dibeli perusahaan Tiongkok, kemarin mendemonstrasikan keunggulan mobil tanpa sopir besutannya di Beijing, Tiongkok. Acara unjuk kebolehan mobil masa depan itu dilakukan di hadapan media dan pejabat penting Negeri Tirai Bambu maupun Swedia.

Seperti dilaporkan Volvo Cars, Sabtu (28/3/2015), dalam siaran persnya, Volvo mengatakan, uji keunggulan itu dilakukan sebagai persiapan sebelum mobil tersebut diproduksi secara massal dan dipasarkan pada 2017. Salah satu pejabat penting yang hadir adalah Perdana Menteri Swedia, Stefan Lofven.

Volvo menamai proyek pengembangan mobil itu dengan Proyek Drive Me. Proyek I ini bakal menyediakan 100 unit mobil yang bakal dipakai oleh masyarakat kota Gothenburg, Swedia. Soalnya, proyek itu memang salah satu wujud antara Volvo dengan pemerintah Swedia.

"Self-driving car merupakan inovasi potensial untuk merintis transportasi berkelanjutan yang lebih aman pada masa yang akan datang," tutur Stefan Lofven.

Visi Volvo dalam pengemabngan mobil itu adalah visi 2020. Dengan visi tersebut pabrikan itu mematok target, pada 2020 tak ada lagi korban luka, atau tewas akibat kelalaian dengan kendaraan mereka.

Sementara, pada 2011 lalu, pemerintah Swedia juga telah meneken perjanjian nota kesepahaman untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas. Sedangkan Volvo menjadi kitra kerjasama Pusat Riset Lalu-Lintas Tiongkok-Swedia.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment