Saturday, March 28, 2015

Ini Cara Importir Umum Agar Konsumen Beli Vellfire

Ini Cara Importir Umum Agar Konsumen Beli VellfireJakarta - Kalangan importir umum mobil mewah yang selama ini memasarkan Multi Pupose Vehicle (MPV) mewah Toyota Vellfire mengaku tak risau dengan langkah PT Toyota Astra Motor (TAM) yang secara resmi mulai memasarkan MPV itu. Mereka tetap yakin calon pembeli masih akan berminat membelinya pada mereka karena ada layanan khusus yang mereka sediakan. Apa itu?

Menurut Ketua Asosiasi Importir Kendaraan Bermotor Indonesia (AIKI), Tommy R Diandana, soal harga yang dipatok oleh para importir untuk mobil itu, secara standar tak jauh berbeda dengan yang dipatok oleh TAM. Hanya, melihat pengalaman penjualan oleh importir selama ini, sebagian besar pembelinya menginginkan fitur tambahan, sehingga harganya ikut bertambah.

“Layanan penambahan fitur opsional yang lebih wah dan komplet itulah salah satu layanan khas kami, para importir,” ujarnya saat dihubungi detikOto, minggu (29/3/2015).

Selain itu, garansi yang diberikan oleh para importir umum juga tak berbeda dengan yang diberikan agen pemegang merek, yakni selama tiga hingga empat tahun. Lebih dari itu, lanjut Tommy, para importir yang tergabung dalam AIKI, telah memiliki bengkel resmi yang disertifikasi oleh Kementerian Perindustrian.

“Artinya, dari aspek layanan purna jual, para pembeli di teman-teman importir umum tak ada persoalan,” kata dia.

Begitu pun dengan suku cadang standar. Bahkan, para importir menyediakan aksesoris dan suku cadang after market yang diinginkan pembeli. “Layanan kami benar-benar bersifat personal. Dan itu sesuai dengan karakter pembeli Vellfire yang umumnya penyuka mobil mewah dan nyaman bernampilan sporty. Itulah kuncinya,” ucap Tommy.

Toyota Vellfire memang sengaja dirancang berpenampilan lebih sporty ketimbang Alphard, saudara kembarnya. Hal itu dilakukan untuk membedakan dengan saudaranya itu.

Para peminat mobil ini umumnya dari kalangan pebisnis dan profesional berusia muda, 40 â€Â" 50 tahun.



(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment