Sunday, April 26, 2015

Calon Presiden Hillary Pilih Van Scooby Doo Ketimbang Limusin

Calon Presiden Hillary Pilih Van Scooby Doo Ketimbang LimusinIowa - Mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat kini menjadi salah satu kandidat Presiden Negeri Paman Sam, Hillary Clinton, giat berkampanye seluruh negara bagian negeri itu. Istri mantan presiden , Bill Clinton, itu setia menunggangi mobil van Chevrolet kebal pelor yang dinamai Scooby Doo selama berkampanye.

Seperti diwartakan Dailymail, Minggu (26/4/2015), Hillary diketahui berangkat dari rumahnya di Chappaqua, New York, ke kantor tim sukses kampanye di Monticello, Iowa menunggangi van itu. “Sejumlah fotografer juga berhasil mengabadikan gambarnya saat dia tiba di Ohio Chipotle untuk makan siang di sebuah kafe di Le Claire, Iowa,” tulis media itu.

Bukan sekali saja, perempuan, 67 tahun itu diketahui menunggangi Mystery Mobile atau van Chevrolet yang bodinya dilapisi baja. Mobil itu dinamai Scooby Doo .

Sementara TIME menulis, Hillary menamai van itu Scooby Doo, karena menggemari tokoh kartun yang sohor pada era 1960-an itu. Tokoh-tokoh di film itu selalu menunggangi mobil van bernama Mysteri Machine untuk memecahkan suatu misteri atau suatu kasus.

Sedangkan bagi Hillary, dengan menggunakan mobil itu dia akan lebih leluasa menyapa masyarakat selama masa kampanye. Fakta telah membuktikan, saat kampanye pemilihan anggota senat New York pada 2000 lalu dia menggunakan strategi itu.

Hasilnya, tokcer. Dia terpilih sebagai anggota senat mewakili New York. Bahkan, dengan van itu pula dia diaget Presiden Barrack Obama, untuk membantunya menjadi menteri luar negeri.

Seorang wartawan, Daniel Halper, Hillary menaiki van saat pemilihan anggota senat pada 2000. Padahal, saat itu dia masih menjadi Ibu Negara, karena istri dari Presiden Bill Clinton, dan cara itu ternyata menarik simpati banyak orang.

"Mereka berkeliling New York menggunakan van yang disebut Mystery Machine Scooby Doo. Seorang agen (Secret Service) mengatakan kepada saya, ‘Itu karena Hillary dan stafnya keberatan menggunakan limusin yang biasa digunakan Ibu Negara. dia mengeluh, konteksnya tidak tepat untuk seorang perempuan yang merakyat, bukan perempuan Gedung Putih',” papar Halper.





(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment