Sunday, April 12, 2015

Daya Jelajah Tesla Model S Terbaru Mencapai 386 Km

Daya Jelajah Tesla Model S Terbaru Mencapai 386 KmCalifornia - Anda yang sudah menantikan Tesla Model S terbaru (70D) bisa bernafas lega. Sebab, produsen mobil listrik terkemuka asal Amerika ini sudah resmi meluncurkannya untuk masyarakat dunia.

Dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu, diler-diler Tesla sudah membuka pesanan dan akan melakukan pengiriman untuk pertama kalinya pada Mei mendatang.

Apa keunggulan dari Tesla Model S 70D ini? Tesla mengatakan Model S 70D ini selain berpenggerak semua roda juga memiliki tenaga yang lebih besar dibandingkan dengan model sebelumnya.

Tesla Model S 70D ini dibekali dua motor listrik yang dapat menghasilkan tenaga 514 bhp (383 kW). Tenaga ini lebih besar dibandingkan dengan model sebelumnya yang hanya memiliki tenaga 380 bhp (283 kW).

Tak hanya tenaganya yang besar, tapi daya jelajah mobil listrik ini juga meningkat jika dibandingkan dengan model sebelumnya, atau dari 335 km menjadi 386 km. Hal itu berkat penggunaan baterai 10 kWh lebih besar dibandingkan dengan model sebelumnya.

Soal tenaga yang lebih besar pastinya akselerasi mobil ini pun meningkat. Model sebelumnya daro 0-96 km/jam butuh waktu 5,9 detik, sedangkan Tesla Model S 70D hanya membutuhkan waktu 5,2 detik saja.

Mengenai pilihan warna, Tesla menyediakan 3 warna untuk Model S 70D ini, diantaranya Ocean Blue, Obsidian Black dan Warm Silver.

Sementara untuk harga, Tesla membanderol Model S 70 D ini dengan harga US$ 75.000 atau setara dengan Rp 972 jutaan.


(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment