Sunday, April 12, 2015

'Prepare, Prepare!' Candaan Soul Rider Tim Utara

Denpasar - Turing Yamaha Tour de Soul 125 Moments To Go selama lebih dari satu minggu meninggalkan kenangan tersendiri bagi para Soul Rider. Yang selalu terngiang di benak Soul Rider tim utara Pulau Jawa adalah kata-kata 'Prepare, Prepare!'.

Awalnya, kalimat 'Prepare, Prepare!' muncul dari panitia yang meminta peserta rider agar cepat bersiap-siap untuk mengejar waktu yang mepet. Setelah melakukan istirahat di beberapa titik, pihak panitia selalu mengandalkan kata-kata itu agar rider langsung memakai perlengkapan berkendara seperti body protector, helm, jaket, dan sarung tangan.

Namun, lama-kelamaan kata-kata itu jadi bahan candaan anak-anak rider yang jengkel dengan kata-kata itu. Andanu Ibrahim, rider independen dari Universitas Islam Negeri Jakarta, jadi rider yang selalu melontarkan kata-kata 'Prepare,' sebagai bahan sindiran.

"Lagian baru berapa menit berhenti udah diteriakin prepare, prepare," ucap Danu.

Karena teriakan sindiran beberapa rider termasuk Danu, rider lainnya ada yang jengkel mendengar kata-kata itu. Seharusnya waktu istirahat masih lama, tapi banyak yang teriak 'Prepare, Prepare' sehingga membuat beberapa rider panik mengenakan perlengkapan berkendara.

Ira Septiana atau yang akrab disapa Aya, salah satu rider wanita di Tour de Soul jalur utara sempat kesal dengan lontaran sindiran itu. Sebab, Aya beberapa kali tertinggal karena persiapannya yang lama. Maklum, Aya merupakan rider wanita yang awam.

"Awas lho ya, kalau ngomong prepare-prepare gue ceburin," kata Aya jengkel.

Kata-kata 'Prepare' itu seakan menjadi kenangan bagi Soul Rider jalur utara. Jadi, sebara tidak langsung Yamaha Tour de Soul 125 Moments To Go mampu menorehkan kesan menarik karena berkendara sambil membangkitkan jiwa (Soul).

Bahkan, di turing ini ada yang cinta lokasi (cinlok) lho. Tapi setiap ditanya siapa yang cinlok, tak ada yang mau mengaku. Hmm... rupanya masih malu-malu nih.

Yamaha Tour de Soul 125 Moments To Go dari Jakarta menuju Bali telah berakhir. Kini, para peserta sedang dalam perjalanan menuju kotanya masing-masing dengan menggunakan pesawat udara.

0 comments:

Post a Comment