Sunday, April 12, 2015

Yamaha Buka Riset dan Pengembangan Agar Tak Kecolongan Kompetitor

Yamaha Buka Riset dan Pengembangan Agar Tak Kecolongan KompetitorDenpasar - Pembukaan pusat Research & Development (R&D) Yamaha di Indonesia dikatakan bisa menciptakan segmen baru. Tugas R&D ini juga bisa mengawinkan dua motor Yamaha yang sudah ada sehingga akan mendapatkan segmen sendiri.

"Bisa ciptain segmen sendiri. Kayak contohnya Vega itu kan kita buat awalnya dari mesin Crypton, bodinya F1Z," tutur Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kepada detikOto di Denpasar, Bali.

Dengan dibukanya PT PT Yamaha Motor R&D Indonesia (YMRID) di Indonesia yang langsung dinaungi Yamaha Motor Corporation (YMRID), penciptaan segmen baru bisa lahir lebih cepat dibandingkan kompetitor.

Sebab, kegiatan R&D Yamaha sebelumnya yang ditangani YIMM masih harus melalui proses persetujuan dua kali yaitu ke YIMM dan ke YMC.

"Kalau ada YMRID kan prosesnya bisa lebih cepat. Jadi langsung ke YMC. Biar enggak kecolongan yang lain," ucap Masykur.

Dikatakan Masykur, aktivitas R&D itu adalah untuk menguji coba motor dan membuat desain yang baru dan sesuai kebutuhan pasar. YMRID itu nantinya akan berfungsi mengembangkan motor baru di Indonesia serta pasar roda dua di ASEAN.

"Aktivitas itu membuat desain, konsentrasi bodi dan elektrik. Juga testing motor. Yang paling besar sih itu," kata Masykur.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment