Thursday, April 2, 2015

Kenapa Tidak Boyong Navara Mesin V6, Nissan?

Kenapa Tidak Boyong Navara Mesin V6, Nissan?Jakarta - Nissan Navara model terbaru yang diluncurkan di Indonesia hanya 1 pilihan mesin yakni diesel 2.5-liter. Di luar negeri, Nissan memiliki Navara dengan mesin bensin V6 3.0-liter. Kenapa tidak ikut dijual di Indonesia?

President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Steve Ardianto mengatakan, Nissan tidak membawa mesin bensin V6 karena posisinya sudah digantikan oleh mesin diesel. Pertimbangan lainnya karena melihat keinginan masyarakat akan torsi yang besar.

"Navara V6 3.0-liter tidak masuk karena sudah tergantikan dengan mesin diesel. Jadi untuk apa lagi? Karena Indonesia konsumennya butuh torsi tinggi," kata Steve di sela-sela peluncuran All-New Navara di Gandaria City, Kamis (2/4/2015).

Di Indonesia, Navara memiliki dua varian, pertama Navara mid grade SL dan kedua adalah high grade VL. Keduanya menggendong mesin diesel 2.5-liter DOHC 4-silinder segaris intercooled turbo Diesel.

Perbedaan keduanya hanya pada tenaga yang dikeluarkannya. Untuk Tipe VL mampu menghembuskan 190 PS dengan torsi 450 Nm, sementara tipe SL mampu memproduksi 163 PS dengan torsi 403 Nm.


(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment