Thursday, April 2, 2015

Harga Mobil Mazda Naik Rp 2-30 Juta

Harga Mobil Mazda Naik Rp 2-30 JutaJakarta - Di bulan April 2015 ini, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) 'menyegarkan' harga lineup-nya yang dijual di Indonesia. Harga mobil Mazda naik sebesar Rp 2 juta sampai Rp 30 jutaan tergantung tipe mobil.

Senior Marketing Manager PT MMI menjelaskan, kenaikan harga ini dilakukan karena mengikuti perkembangan ekonomi di Indonesia. Menurutnya, besaran kenaikan ini variatif, tergantung dengan modelnya.

"Kenaikannya beda-beda, ada yang satu persen," kata Astrid saat dihubungi detikOto, Kamis (2/4/2015).

Astrid mengatakan, pihaknya sudah lama menahan harga di saat perekonomian Indonesia sedang goyah. Terakhir, PT MMI menaikkan harga dua bulan lalu. Selama dua bulan itulah PT MMI menahan harga padahal situasi kurang mendukung.

"Sebenarnya kita sudah lama menahan harga. Terakhir, awal tahun lalu kita naikan harga. Itu karena penyesuaian dengan harga BBM (bahan bakar minyak). Sebelum awal tahun juga kita udah lama nahan harga. Sekarang kondisi yang mengharuskan kita menaikan harga," jelas Astrid.

Kenaikan harga itu mulai dari Rp 2,1 juta hingga Rp 30,5 juta. Artinya, harga mobil Mazda naik 0,9 persen hingga 6,6 persen. Range kenarikan harga itu tergantung modelnya.

Model yang mendapatkan kenaikan paling rendah adalah keluarga All New Mazda2 dengan kenaikan Rp 2,1 juta. Sementara model yang kenaikannya paling tinggi adalah keluarga Mazda CX-5 dengan kenaikan Rp 30,5 juta.


0 comments:

Post a Comment