Thursday, April 2, 2015

Bagaimana Nasib Mobil-mobil Hancur di Furious 7?

Bagaimana Nasib Mobil-mobil Hancur di Furious 7?Washington - Film Furious 7 menghancurkan setidaknya 230 unit mobil. Baik lama maupun baru. Bagaimana nasib mobil-mobil hancur tersebut? Apakah diperbaiki lagi?

Dilansir wsj, Kamis (2/4/2015), rupanya mobil yang telah dihancurkan dalam Film Fast and Furios itu rata-rata berakhir jadi rongsokan saja.

Sebelum dihancurkan dalam syuting film, mobil-mobil dibangun dan ditata dengan baik. Proses ini melibatkan mekanik, roll cage, ban khusus untuk drag race dan bahan bakar.

“Cukup mudah caranya,” ujar koordinator mobil untuk film Fast and the Furious Dennis McCarthy.

Dalam sekali syuting, setidaknya 40 lebih kendaraan langsung rusak sekaligus. Pemilik Bonnie’s Car Crusher Richard Jansen adalah salah satu pihak yang kebagian tugas meremukkan sisa mobil jadi bongkahan kubus. Orang-orang di film dengan khusus meminta Jansen menghancurkan mobil agar tidak diperbaiki lagi oleh orang lain dan membuat luka.

Jansen sempat diminta mengangkut 20-30 mobil yang hancur setelah proses syuting di Colorado Springs, Colorado, Amerika Serikat.

Mobil-mobil yang hancur saat itu menurutnya seperti Mercedes-Benz, Ford Crown Victoria dan Mitsubishi Montero.

“Sangat tidak wajar, melihat mobil Mercy yang rata-rata masih gres, semuanya ringsek dan tidak bisa terpakai lagi,” ujar Jansen.

Jansen dan krunya, harus menghabiskan beberapa hari untuk memuat mobil hancur ini masuk ke dalam truk semitrailer untuk mengangkut mereka pergi. Itulah industri film Amerika, tidak sayang mengeluarkan banyak uang…


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment