Thursday, April 2, 2015

Mobil Berotot Asal Amerika Ini Sentuh 1.000 Unit

Mobil Berotot Asal Amerika Ini Sentuh 1.000 UnitDetroit - Anda tahu muscle car atau mobil berotot milik pabrikan Dodge? Ya benar, yang dimaksud adalah Challenger SRT Hellcat dan Charger SRT Hellcat. Tak disangka kedua mobil berotot asal Amerika itu menyentuh angka produksi ke 1000 unit.

Dilansir laman Inautonews, Jumat (3/4/2015) Dodge Challenger SRT Hellcat dan Charger SRT Hellcat ini berhasil menjadi mobil berorot paling laris yang dibuat oleh Dodge.

Dodge mengklaim, kedua model itu permintaannya sangat tinggi. Kedua model itu juga tidak terpengaruh oleh program recall atau penarikan kembali yang dilakukan oleh Dodge terkait masalah kebocoran bahan bakar.

Kedepannya, jika Dodge menghentikan produksinya maka bisa dipastikan Challenger SRT Hellcat dan Charger SRT Hellcat akan menjadi mobil langka dan cocok untuk dikoleksi.

Mobil berotot milik Dodge ini pertama kali diperkenalkan lagi pada tahun 2014 dengan model 4 pintu dan saat itu dijual dengan harga US$ 63.995 dan untuk model 2 pintunya dijual US$ 59.995.

Harga tersebut memang tergolon mahal, tapi untuk pecinta mobil berotot dan memiliki performa tinggi, harga selangit bukan lagi masalah. Muscle car Amerika ini dibekali mesin V8 6.2 liter supercharged, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 707 HP (527 kW) dan torsi maksimum 880 Nm (650 lb-ft).


(ady/ady)

0 comments:

Post a Comment