Wednesday, April 8, 2015

Mobil Tanpa Sopir Hyundai Mulai Dijual 2030

Mobil Tanpa Sopir Hyundai Mulai Dijual 2030Seoul - Pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai Motor tak ingin tertinggal dengan pabrikan lain dalam hal teknologi mobil self driving alias mobil tanpa sopir. Pabrikan ini diketahui telah mengembangkan mobil tersebut dan mulai menjualnya 2030 mendatang.

Seperti diwartakan Autoevolution dan AutomotiveNews, Kamis (9/4/2015) mobil tanpa sopir yang mulai dikembangkan Hyundai, sejatinya sudah rampung 2020 nanti. Namun, mobil ini bukan seperti mobil tanpa sopir ala Google.

"Tujuannya bukan membuat mobil seperti Google. Tujuan kami adalah untuk menerapkan teknologi mengemudi tanpa sopir (otonom) pada kendaraan kami. Hal itu untuk menjaga agar pelanggan kami tetap aman karena keselamatan merupakan hal yang penting," kata Director of Hyundai Automotive Control Systems Development Group Kim Dae Sung.

Sebagai langkah awal, Hyundai tengah memperkenalkan sistem terbaru yakni Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist Function, Parking Assist dan Blind Spot Detection.

Teknologi terbarunya itu akan diperkenalkan pada kendaraan termewah Hyundai dan dikabarkan juga untuk model lainnya seperti Elantra akan mengadopsi beberapa fitur atau teknologi terbarunya itu.

Hyundai pun tidak main-main dalam hal mengembangkan teknologi. Keseriusannya itu dibuktikan dengan mengadakan pameran teknologi di luar Seoul, Korea Selatan.

Dalam pameran itu, ada Hyundai Genesis yang telah mengusung semua teknologi terbaru tersebut.


(ady/arf)

0 comments:

Post a Comment