Wednesday, April 8, 2015

Mitsubishi Tahan Harga Hingga September?

Mitsubishi Tahan Harga Hingga September?Medan - Dolar yang kian menguat menjadi ancaman tiap pabrikan otomotif di Indonesia. Harga-harga mobil langsung terkerek yang membuat masyarakat makin kesulitan membeli mobil.

Meski penjualan mobil di awal tahun turun tajam, Mitsubishi coba menahan harga jual mereka hingga September.

Seperti yang disampaikan Executive General Manager of MMC Marketing Divition PT KTB, Kosei Tamaki, saat memberikan kata sambutan di Medan Sumatera Utara, Rabu (8/4/2015) sore.

"Semua ini (efek pelemahan rupiah) dirasakan oleh seluruh pabrikan. Tapi kami sudah menaikkan harga di awal tahun," ujar Kosei Tamaki.

Lalu apakah Mitsubishi akan menaikkan kembali harga jual mereka, berkat dolar yang kini tembus di Rp 13.000?

"Menaikkan harga? Naikkan harga itu pasti (setiap tahunnya). Sebenarnya melihat naik atau tidaknya harga jual itu sangatlah mudah," katanya.

"Hal ini bisa dilihat dari beberapa kategori, seperti adanya inflasi, produk baru dengan berbagai fitur dan penyegaran, kenaikan dolar, dan tergantung kompetitor. Karena kalau kompetitor tidak menaikkan harga tidak mungkin kami tidak menaikkan harga," tambahnya.

Lalu kapan Mitsubishi akan menaikkan harga jual mereka kembali? "Kami percaya pasar Indonesia akan kembali membaik. Semuanya didukung dengan politik yang lebih stabil, ditambah lebaran. Mulai Agustus penjualan akan kembali naik, tapi kami akan tetap 'wait and see' (sebelum mengambil keputusan). Kemungkinan harga naik baru di September 2015," ujar Kosei.




(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment