Wednesday, April 8, 2015

Throttle Bermasalah, Ducati Multistrada 1200 Ditarik

Throttle Bermasalah, Ducati Multistrada 1200 DitarikWashington - Kampanye penarikan kembali untuk diperbaikin atau recall kini dilakukan oleh produsen sepeda motor asal Italia, Ducati. Pabeikan itu harus menarik kembali Multistrada 1200 dari peredaran karena thott;e motor itu ditengarai bermasalah.

Menurut Lembaga Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), Ducati telah melaporkan recall pada 13 Maret 2015 lalu. Dilaporkan, perputaran throttle pada model MUltistrada 1200 menjadi kaku atau tidak seperti biasanya.

Potensi terjadinya kecelakaan pun tinggi, karena ketika ada kabel yang terlepas maka throttle pun tidak akan menutup dengan sempurna. Sehingga, jika terjadi seperti itu kecelakaan pun tidak dapat dihindari dan sangat membahayakan pengendaranya.

Beruntungnya, sampai saat ini baik Ducati atau NHTSA belum menerima adanya konsumen Multistrada yang mengalami kecelakaan. Dalam kampanye recall ini, sedikitnya ada 5.962 unit motor Multistrada 1200 yang terkena masalah ini.

Produsen sepeda motor asal Italia ini pun mengatakan, model yang terpengaruh masalah ini hanya untuk rakitan tahun 2010-2014.


(ady/arf)

0 comments:

Post a Comment