Saturday, June 13, 2015

Garansindo Tak Mau Proyek Motor Listrik Nasionalnya 'Dikebiri'

Garansindo Tak Mau Proyek Motor Listrik Nasionalnya Jakarta -  Garansindo Group tampak serius menggarap motor listrik asli buatan Indonesia. Garansindo juga sudah menggandeng Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya untuk memproduksi motor listrik secara massal.

Untuk itu, Garansindo butuh dukungan dari pihak pemerintah untuk melancarkan niatnya menggarap motor listrik buatan anak negeri. Meski tidak didukung secara langsung, Garansindo tak masalah, asal tidak ada tindakan dari pemerintah untuk menjegal niat Garansindo.

"Pemerintah dukung, enggak dukung, enggak masalah. Asal jangan dikebiri aja," tegas CEO Garansindo Inter Global, Muhammad Al Abdullah di Kemang, Jakarta Selatan.

Memet, sapaan akrabnya, melanjutkan, kasus pemanasan global sudah tidak bisa ditawar lagi. Karenanya, solusi untuk menghadapi pemanasan global sangat diperlukan.

"Global warning udah bahaya. Tinggal solusinya. Kalau enggak ada yang mulai mau gimana," ucap Memet.

Selain itu, Memet juga bertekad agar Indonesia memiliki kendaraan hasil produksi anak negeri. Sebab, kalau hanya mengimpor merek dari luar, itu merupakan aib bagi negara.

"Karena aib juga kalau Indonesia enggak punya kendaraan sendiri," tegasnya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment